Sunday, September 29, 2013

Puncak Tertinggi Graha Pena

Eh tjoy, ketemu lagi, gimana kabar? Habis vakum gara gak ada ide buat ngeblog + nyelesain nonton Anime Bakuman, keren tjoy animenya, coba cari di Animekompi, masih sampai di season 3 episode 10, kalo mau lihat endingnya ada di manga sob.

Ngelanjutin cerita dari judul di atas "Puncak Tertinggi Graha Pena", wih, puncak tertinggi, kayak naik gunung sob, tapi bukan, cuma berkunjung aja, dalam rangka troubleshooting dari Lintasarta di servernya Graha Pena.

Selidik punya selidik, 26 September kemarin, gue di ajak Mas Wahyu alumni SMK Telkom Malang angkatan 11 yang kerja di Lintasarta buat troubleshooting ke Graha Pena, dalam hati seneng banget sob, secara.. baru pertama kali ini gue ke kantor pusat Jawa Pos yang di Surabaya ituh.

Masuk kawasan Graha Pena uda keliatan megah banget gedungnya (sori gak ada pict, malu lah mau foto foto, tujuannya mau troubleshooting juga, wkwk). Masuk gedung, pintu depannya otomatis buka sendiri kalo mau ada orang masuk (Sumpah gue kudet banget), seneng banget tjoy. Di deket lift gue nunggu mas Wahyu ijin sama ngambil kunci ruangan di Operasional, terus kita naik lift.

Gak main main, langsung ke lantai PUNCAK (ada 22 lantai di Graha Pena tapi lift cuma sampai di lantai 21), gedung terakhir paling tinggi yang pernah gue kunjungin cuma lantai 5 di Kantor Telkom Malang. Stop di lantai 21, masuk lorong, terus ke pintu rahasia, itu pintu jurusannya ke lantai 22 lewat tangga.

Ruangan server khusus Lintasarta ada di pojokan, tapi ada papan namanya kok (sori gak ada pictnya lagi). Lumayan lama di dalem server, kedinginan, biar gak kedinginan gue sama mas Wahyu menghangatkan diri di luar ruangan.

Daripada nganggur, gue jalan jalan ke sekitar, sambil take a photos.
Ini ada rel, entah rel apa, sejenis alat berat mini gitu.
Narsis dikitlah, wwww
Pamer sepatu.
Di lantai puncak Graha Pena ternyata masih ada tower, heran gue, dan pingin naik ituh tower, haha sayang ada pager dan kekunci.

Penampakan sosok tower, tingginya cuma sekitar 20 meter.
Pemandangan waktu mau turun, keliatan keciil banget tuh Surabaya :3

Troubleshoot di Graha Pena berakhir, tapi buat hari itu masih belum selesai, masih ada job lagi, ke Wisma Sier, daerah Rungkut, kalo gak salah sih, wkwk maklum gue bukan keturunan asli Surabaya. Di sana mau nyopot Antenanya Lintasarta, katanya sih udah gak kepake, soalnya ada yang baru.
Penampakan antena yang mau di copot.
Cuma 6 lantai sih, tapi keliatan tinggi banget, dan kebetulan anginnya kenceng (Alay). Ini beberapa pemandangan dari atapnya Wisma Sier.



Antena yang di copot yang atas.
Sampe di sini perjalanan gue jalan jalan hari itu. Sampe kantor udah jam 4, sejam lagi dah tantjep gas buat balik ke kos. Yodah, sampe ketemu lagi di pos selanjutnya.

Salam, Edo (penggemar berat kamu)

4 comments:

  1. waw tinggi banget yaa. ati2 ntar jatuh.
    you're invited to join our blog competition,
    win gift millions of rupiah. click here http://blogpreneur.jarvis-store.com/ :D

    ReplyDelete
  2. Coba main ke atapnya Gedung Pascasarjana Poltek Elektro (daerah ITS) memang cuma 13 lantai tapi pemandangannya bagus

    ReplyDelete

Terima Kasih telah berkunjung ke Blog saya :) Semoga bermanfaat dan tunggu posting menarik lainnya :). #IntoTheNewWorld